Ketika aku harus kembali ke tempat itu lagi..aku selau merasa bahwa aku kembali ke diriku yang dulu. Mendadak jadi cepat merasakan amarah yang membara, risih, berisik, dan segala bentuk energi yang negatif. Rasanya yang ada hanya amarah dan emosi. Udara yang panas di sekitarnya juga membuatku menjadi bertambah panas, rasanya tidak ada kedamaian di dalamnya….Why? aku ga pernah tau, kenapa? selama aku tinggal bertahun-tahun di sana aku jarang sekali merasakan kedamaian, hingga aku cukup mengerti semua rasa dia atas, tetap jarang kutemukan kedamaian. Selalu ada peristiwa-peristiwa yang mengusik yang datang ketika kedamaian akhirnya datang di tempat itu, entah datri siapa? karena kejadian apa? darimana saja bisa terjadi emosi dan amarah yang terpendam….

Emosi dan Marah terpendam, Jiwa yang Egois dan Tak Tenang, Labil, hingga seperti stress ya seperti diriku yang dulu saat aku masih harus tinggal di sana. Setiap kembali ke sana itu yang aku rasakan, kadang aku merasa ga betah, pengen cepet-cepet pulang dan kembali ke tempat aku yang seharusnya. Ya..seperti yang aku rasakan saat ini…kadang aku merasa sedih jika aku mengingat tempat itu, kadang ingin merubah energi yang ada di tempat itu tapi apa daya? selau gagal…sedih, karena di tempat itu aku tumbuh dan belajar. Tapi terkadang lega dan bahagia karena aku terlepas dari tempat itu dan akhirnya menemukan tempatku sendiri yang jauh lebih nyaman, hangat dan “adem”, ga panas…

Entah sampai kapan Hawa dan Rasa di tempat itu seperti itu, seolah menjadi sarang atau tempat energi negatif. dan Entah kapan tempat itu dapat berubah seperti apa yang selalu aku impi-impikan sejak kecil…