Alhamdulillah dah 36 Minggu berjalan kehamilanku,

Kemarin kontrol ke dokter, Alhamdulillah kandunganku sehat, dede juga sehat. Berat Badanku ga naik terlalu banyak ( naik 1,5 kg )🙂. Berat Dede, Alhamdulillah 2,972kg, Normal dan bagus perkembangannya kata dokter.🙂. Kepala dede juga dah turun ke bawah, tapi memang belum masuk ke ruang panggulku, makanya dokter nyuruh lebih sering-sering lagi jalan…hehehehe, emang akhir-akhir ini suka absen, karena ujan, ngepelnya juga ga sering lagi…. :-p. Tapi kalo lagi Sholat, Sujudnya lama kok…hihihi, ngeles ya….Oh ya, menurut buku yang aku baca judulnya ‘ Kehamilan : Apa yang dirasakan dari Bulan ke Bulan ‘, ( itu yang bukunya tebel warna pink, lueeeenngggkap banget deh ngebahas kehamilan) , katanya normal kok, kalo kepala dede belum masuk panggul. pada kehamilan pertama akan masuk 2 sampai 4 minggu sebelum masa persalinan, setelah masuk 36 minggu, malah kalo Kehamilan anak kedua, bisa terjadi saat-saat memasuki masa persalinan. Tali Puser Dede juga ga kelilit. Alhamdulillah intinya kontrol kemarin Ibu dan Dede Sehat.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan minggu-minggu ini si :

1. Sering-sering Jalan lagi, Ngepel or Nungging, and Sujud yg agak lama…:-)

2.Pemijatan and Perawatan Payudara, rajin-rajin, soalnya kemarin diliat dokter putingnya belum maju banget, dah keluar si….tapi masih harus sering ditarik-tarik.

3. Rajin senam hamil….kalo ini dah pasti iyah!!!! karena lagi menikmati banget enaknya senam hamil…..huehuehue..;-).

4.Banyak-banyak berdoa, and pasrah semoga persalinannya lancar……Amiiinn.

Doain juga ya…..semoga persalinanku normal, biar udah dibuat serileks dan setenang mungkin….tapi masih aja aku suka deg-degan….;-)