2 minggu lagi kedepan aku bakalan ninggalin baby Hai kerja. masa cutiku udah abis. rasanya baru kemarin aku melahirkan dirinya kedunia. Aku bakal ninggalin dia kerja pas tepat di usianya yang ke-3 Bulan. Persiapan buat ninggalin dah rancang dari sekarang salah satunya bikin Bank ASIP…Alhamdulillah di frezer ada sekitar 40-an lebih. Tapi dari semua preparation, masih ada satu masalah utama yang sampe sekarang belum beres juga, Pembantu! seharusnya dari kemarin-kemarin aku udah dah dapet pembantu yang bakalan nemenin yangtinya jagain Baby Hai dirumah, tapi ternyata pembantu yang satu ini nyebelin banget, kayaknya ga niat kerja gitu…udah bersedia, eh dia malah pamit pulangkampung dulu dengan alasan sodaranya ada yg nikahan, yo wis…ngalah aku tungguin n tetep stay dulu di rumah ibu, tapi kok ga balik-balik ya? setelah ditelepon baru deh bilang klo dia HAMIL!!!! ya ampun……kenapa si ga kasih tau dari awal-awal…pliss deh…waktuku kan jadi sempit buat nyari pengganti dia!dan aku mungkin dah bisa pindah ke rumahku sendiri.

Selama hampir 2 bulan cuti dan menjalani hari-hari menjadi FTM, buanyyaaaaakkkk banget suka n dukanya. Ternyata sama seperti kuliah dan dunia kerja, semua teori yang ada di buku-buku selama ini just a theory….hampir 90%, naluri kita sebagai ibu yang dipake. Hmmm…dari bagaimana cara memahami tangisan minta gendong, ganti popok, tangisan minta nenen n susu, tangisan manjanya sampe tangisan rewelnya. Ada saat-saat dimana aku seakan habis kesabaran buat ngadepin Baby Hai, kebetulan banget aku dikaruniai seorang Baby Hai yang jago sandiwara nangis…tangisannya bisa buat bangunin orang-orang sekampung…hanya untuk minta digantiin popok! ato ga hanya minta digendong manja….weleh,weleh! kaya tadi, baru aja aku alamin, kebiasaan Baby Hai dari siang sampe menjelang sore pasti rewel banget, alias nangis terus-terusan, tapi kok hari ini nangisnya bener-bener bikin aku hilang kesabaran…alhasil korban tukang gendong berikutnya adalah yangtinya, soale aku ga berhasil nenangin dia, malah tambah nangis super duper kejer! n aku ga boleh kebanyakan gendong, daerah seputar jahitan masih suka sakit.

Waktu tiba, Baby Hai seka alias mandi sore, dia tenang sejenak n ceria kembali ( momen mandi emang dia paling suka banget ), nendan-nendang, ngoceh-ngoceh, ketawa-tawa…hhmmm gemes banget si, tp berhubung aku lagi kesel banget ni, aku cuekin deh tu, eh dia lebih pintar, dia alihkan ke yangtinya deh, sampe kepalanya noleh-noleh polll…hahaha. Tau aja dia kalo ibunya lagi ga mood. Beres seka. mulai lagi deh rewelnya, terus dan terus sampe ayahnya dateng n Baby Hai digendong, brusut-brusut dan ngetek di gendongan ayahnya, lalu langsung tidur terlelap!huhu….kadang aku suka cemburu berat sama ayahnya, karena kalo lagi jam-jamnya rewel gitu, ayahnya yang paling jago nenangin, dalam sekejap langsung tidur lelap. Repotnya si pas ayahnya lagi dines keluar kota,hmmm….tidurnya bisa-bisa malem, itu juga digendong yangkungnya…bukan aku. Masa iyah musti sedia baju ayahnya yang bau ketek itu, biar Baby Hai kalo sore bisa langsung tidur pules!walah…!

Sebenarnya cuman itu doang si dukanya ngurus Baby Hai…selebihnya adalah saat-saat terindah dalam hidupku. Alhamdulillah Baby Hai mimik ASInya puuuiiinnteerr banget!nyusu n nenen terus….nyenengin,sekarang dia sekali minum dari botol bisa ngabisin ASIP 100ml sekali minum. Baby Hai sekarang ngocehnya juga tambah pinter, dah bisa nyambung dan paling pinter deh ngoceh ngadu kalo ga digendong-gendong…hehehehe.🙂. Baby Hai juga dah bisa miring, ngurep n balik terlentang sendiri, waloppun belum sering si, dah bisa ngangkat2 kepala sendiri, trus tidurnya dah mulei jalan-jalan sampe-sampe kapalanya kepentok kojongnya..hahahaha. Alhamdulillah juga Baby Hai sekarang tambah ndut n embil..seneng deh! iya dong…kan bayi ASI.

Entah…besok kalo aku dah kerja, aku pasti bakalan kangen berat sama momen-momen itu sama Baby Haiku tersayang. yang pasti…it will be 2weeks from now!!!!😦