Senin, 27 April 2009

Hari ini aku merencanakan untuk melatih Haidar mimik ASIP di botol sianghari, then nenen langsung dari PD malem harinya. Sebelumnya Haidar juga udah terbiasa minum ASIP di botol, hanya pada saat malam hari or waktu aku pergi, jadi jadwalnya diputer gitu. Tapi nyatanya yang diharapkan lancar-lancar aja minum ASIP di botol ternyata waktu dimimik-in ASIPnya pagi2, Haidar menolak dengan keras, nangis sekejernya sampe mukanya warnanya merah bata, Haidar nyari nenen! Aku ngeliatnya udah ga tega….pengen rasanya aku ambil alih Haidar dari si mba and nenenin langsung tapi kata suamiku ditega-tegain aja biar dia terbiasa, yo wis…akhirnya Haidar minum juga si walopun pake ngambek dulu. Alhamdulillah walopun pake ngambek Haidar mimik ASIP sampe 500an ml.

Selasa,28 April 2009

Alhamdulillah hari ini Haidar udah mulai mau mimik pake ASIP, malah ngabisin hampir 600ml seharian sampe sekitar jam7 malem. Lega deh…πŸ™‚. Masalah mimik Haidar teratasi, ada lagi sebenernya masalah yang menggangu pikiran dah beberapa hari ini, apalagi sejak aku dapet haid produksi ASIPku kok agak menurun ya…dapetnya sekali pompa ga kaya biasanya, setelah aku analisis ternyata ini berhubungan dengan pikiranku yang khawatir Haidar ga mau mimik ASIP di botol,trus beberapa hari ini juga asupan makananku agak berkurang yang berkaitan dengan peningkatan ASI ditambah lagi vitamin ASIku habis.😦. Tapi hari ini juga aku semangatin hatiku sendiri biar mompa sedikit sedikit hasilnya tapi kalo dikumpulin bisa dapet banyak….dan Alhamdulillah banget seharian ini aku jumlah2 hasil perahanku dapet 682ml….πŸ™‚.

Rabu, 29 April 2009

Hari ini, aku dan suamiku memutuskan untuk memajukan jadwal imunisasi Haidar yang seharusnya antara tanggal 30 April-6 Mei 2009, tapi berhubung suami bakal ke luarkota dari 4-8 Mei, jadilah kita ke dokter hari ini. Hari ini Haidar diimunisasi DPT1( yang ga panas )-Polio1-Hib1, harusnya kita pengen imunisasi yang combo tapi ternyata di dr.Tiwi yang combonya lagi kosong, so dengan berat hati aku merelakan paha kanankiri Haidar disuntik sekaligus…😦 ( ga tega sebenernya) tapi mo gimana lagi? drpd bolakbalik ke dokter n disuntik2 juga? . Sampe rumah Haidar langsung tertidur dengan pulasnya….

Kamis, 30 April 2009

Haidar bangun pagi2 dan kudapati badannya anget!padhal kemarin aku dah minta suntik DPT yang ga panas…tapi Alhamdulillah ga sampe panas tinggi, cuma sumeng-sumeng aja…jadinya Haidar seharian ga mandi..hehehehe.πŸ˜›. Mimiknya juga Alhamdulillah ga kepengaruh tetep 500an ml, cuma emang dia ga selincah biasanya. Sore harinya angetnya dah turun dan biasa lagi..tapi ternyata efeknya bukan hanya disuhu tubuh, sejak jam 7 malam sampe jam 11 malam Haidar nangis terus ga berhenti-berhenti, berhenti sebentar nangis lagi, ga mau disusuin PD juga.Udah tidur pules di gendongan ditaro dikasur nangis lagi…..jadinya aku dan suamiku gendong gantian sambil tidur!…Fiuuhh akhirnya setelah jam 11 tidur juga dan pules.πŸ™‚

Jum’at, 01 Mei 2009

Alhamdulillah kondisi Haidar dah kembali normal, karena semaleman tidurnya ga nyenyak tadi pagi Haidar sempet bangun sebentar trus nenen then tidur lagi sampe jam 10…πŸ™‚. Sekarang aku lagi berharap moga-moga Haidar ga nangis2 kejer kayak kemarin, karena sekarang lagi digendong ayahnya proses mo tidur…..Btw, nangis lagi n…😦. Oh ya Alhamdulillah hari ini ASIP ku dah kembali normal malah cenderung meningkat….:-), aku rajin ngemil Edamame RebusΒ  ( kacang kedelai Jepang ) beberapa hari ini, trus makan sayur daun katuk lagi.πŸ™‚.