Halte Busway itu terletak ditengah jantung kota Jakarta,berjarak 100M dari kantorku. Tiap kali aku pulangkantor (kalau bareng suami) pasti akan melalui halte ini untuk transit di halte berikutnya menyusul suamiku.

Ketika aku melewati anak tangga halte ini selalu aku temui seorang ibu pengemis dengan seorang bayi yang berusia tidak jauh dari anakku, Ya Allah tiap kali aku melihat bayi pengemis itu, tiap kali itu pula aku menangis….

Sungguh malang nasibmu nak,seorang bayi sepertimu tidak berhak tidur dijalanan beralaskan seonngok koran lusuh, menghabiskan harimu dijalanan yang penuh debu dan kotor, kamu tidak disusuin sebagaimana hakmu sebagai seorang bayi,kamu tidak diberi makan yang seharusnya seusia kamu…Aaahhh aku jadi inget My Haidarku…My Life,My Everything…Haidarku sayang.

Dan aku berjalan berlalu begitu saja tanpa tahu harus berbuat apa,kadang rasanya ingin kuambil saja bayi itu…