DeaR,

Sebenernya ke Bandung minggu yang lalu rencana yang tidak terduga, rencana itu justru keluar dari mulut Mas Aat, sang misua.hehehehe. Memang pas banget momennya, pas sama Ultahnya si Mas yang jatuh tanggal 5 November (Jumat), dan ga jauh-jauh amat tanggalnya sama anniversary kita yang ke -3 tanggal 21 Oktober lalu. Dan pas banget sama minggu-minggu kelabu sebelumnya yang aku alami (ceritanya mau refreshing, hayyyaah guaya!). Oh ya, sempet ragu juga si untuk berangkat soalnya banyak beredar cerita di twitter kalo Bandung kena imbas debu vulkanik merapi,tapi akhirnya kita nekad jalan juga dengan Bismillah…. :p.

Jadilah Jumat malem kita berangkat ke Bandung dengan modal nekad dan kantong cekak (klo masalah ini mah, ga pake pergi ke Bandung juga dah cekak, hihihihi). Kita dah booking hotel dengan waktu mepet, Alhamdulillah dapet. Perjalanan ke Bandung diiringi hujan yang lumayan deres dan sedikit kabut (dah komat-kamit baca2 doa). Alhamdulillah Haidar ga rewel dan sampai tujuan dengan selamat. Jam 00.30 kita sampai di Bandung, masuk kamar hotel! *cateeet……dah berasa kayak abis pulang dugem aja kita, eh kurang pagi yak? hehehehe. Langsung tidooorrr!

SABTU, 6 NOVEMBER 2010

Sabtu paginya,kita dah siap-siap untuk berangkat ke kampung gajah, alamatnya ada di sini
Pengen ngajak Haidar main-main dan naik kuda disini, penasaran juga si mengingat banyak yang rekomen ke sini, hehehe. Sampai di kampung gajah sekitar jam setengah 10-an (ternyata deket bo dari hotel tempat kita nginep,ditambah suasana Bandung yang ga terlalu rame), jadi enakkk masih seger dan lumayan belum rame pengunjungnya…

1. Bumperboat
Wahana yang kita naikkin pertama kali,tadinya kita maunya naik kuda, tapi ternyata ga ada yang bisa buat Haidar, dan kalo naik harus sendiri. Karena Haidar dah heboh liat air di wahana bumperboat, jadilah kita naik wahana ini. Hmmm…..menurut kita si, wahana ini ga terlalu worthed buat kita, alasannya karena terlalu pendek lintasan buat ngayuh bumperboatnya dan yang paling utama adalah tidak direkomendasikan membawa anak yang tipikalnya ga bisa diem kayak Haidar dan udah kehebohan liat air sambil teriak-teriak “nyemplung, nyemplung” (pengen nyemplung ke air), jadi kita kurang menikmati wahananya. Oh ya durasi permainan ini kurang lebih 15 menit. Harga tiketnya : 50 ribu/bumperboat (isi 2 orang)

2. Delman
Ini adalah wahana kedua yang kita naikkin, dan menurut kita ini ga worthed juga, secara cuman keliling2 area kampung gajah dengan lintasan yang pendek, dan kurang menikmati soalnya Haidar ga terlalu tertarik dan ga bisa diem pengen turun….*fiuhhh, durasinya cuman sebentarr pulak, ga inget berapa lama. Harga tiketnya : 40 ribu/delman.

3. ATV atau Mini ATV
Yak, di wahana ketiga ini Haidar paling antusias ketimbang dua wahana sebelumnya. Karena wahana ini berhubungan sama nyetiiirrr, salah satu hal yang bikin Haidar suka tapi kadang bikin berantem sama ayahnya ( grecokin ayahnya pas nyetir, hehehe *notes : kita ga pernah berhasil mendudukan Haidar di carseat sejak bayi sekalipun๐Ÿ˜ฆ ). Haidar puas banget naik wahana ini, soalnya bisa ikutan nyetir….๐Ÿ™‚ (Haidar duduk dipangku sama ayahnya). Harga tiketnya : 100 ribu/ATV

4. Playground Anak
Setelah puter-puter sampe bosen naik ATV, Haidar pengen main di playground ini. Ya! Haidar suka banget main di playgroud ini, semua mainan dia mainin, dari prosotan, jembatan keseimbangan, halangan, trampolin (wah ini dia seneeeennng bangeeet, kakak-kakaknya yang lebih gede dari umurnya dia malah takut dan nangis,hehehehe. Padahal ini buat anak umur 6 tahun. :p)., sampai naik sepeda (walopun,kakinya blm bisa gowes, ayahnya yg dorong, :p). Alhamdulillah Haidar termasuk anak yang berani dan cuek,jadi dia menikmati banget main disini dan ortunya ga rugi (dasar emak irit! :p). Oh iya, di wahana ini, kalo mau keluar sebentar untuk makan or mau ngapain, nanti bisa masuk lagi ke wahana ini, karena tiap kali masuk tangan kita semua dicap, termasuk anak. Harga tiketnya : 30 ribu/sepuasnya dan parents free.๐Ÿ˜€.

Menjelang makan siang,rupanya Haidar dah capek jadinya kita istirahat dulu untuk lunch dan Haidar makan siang. After makan siang, lanjuut lagi deh Haidar main (batere dah di charge,hehehe), kali ini dia main di taman-taman yang ada semacam terowongan-terowongan dan perosotan, lari-lari sana-sini, senen banget. Waktu ditawarin balik lagi ke playground Haidar masih semangat, dan main lagi….kali ini lebih banyak di trampolin. Finally Haidar capek beneran, dan minta pulang menjelang sore. Kita memutuskan untuk balik ke hotel dulu, karena ngelihat Haidar tertidur pulaaaas sambil senyum di mobil๐Ÿ™‚. Tadinya si mau turun kebawah dulu menjelajah FO dan makanan, tapi apa daya sang bos kecil rupanya kecapean. :p.

Sore, habis sholat Ashar kita siap-siap lagi buat turun ke bawah,menjelajah FO dan makan sore ( ayah ibunya mau berburu sedikit baju, hehehehe ). Kita mampir dulu ke Paris Van Java, buat makan sore si Bos Haidar, sekalian kita juga si. trus baru menjelajah FO. Hasil berburu sore ini dapet jaket dan celana pendek buat Haidar, Ibunya dapet kemeja kerja, ayah dapet kemeja kerja juga…๐Ÿ™‚. Kita pulang sampai hotel jam sembilan malem.

MINGGU, 7 NOVEMBER 2010

Pagi-pagi kita dah siap lagi naik ke D’Ranch, Haidar mau kita ajakin naik delman lagi dengan pemandangan yang berbeda…๐Ÿ™‚. Sampai di D’Ranch masih sepi, dan udara masih segar. Kita keliling naik delman 2x puteran sambil liat bukit-bukit dan sapi-sapi. Disini Haidar tampak antusias ketimbang naik delman di Kampung Gajah kemarin. After Haidar main-main lagi trampolin (agaain Haidar ngotot main trampolin *fiuuh), kita turun untuk makan siang, liat-liat FO lagi (hehehe, lanjutan berburu kemarin :p), dan beli oleh-oleh buat Eyang+Kung dirumah.

Makan siang kita di Kedai Timbel Dago, di Dago lanjut berburu ke FO nyari yang belum ketemu kemarin, hehehe. Beli oleh-oleh dan pulang. Cuaca waktu itu kurang mendukung, hujan dan mendung. Jadinya kita sedikit basah-basahan. Menjelang pulang, sore waktu ashar ini mendadak Haidar demam, panas badannya. Waktu diukur suhunya mencapai 38.3 dercel (cerita sakit panasnya Haidar nanti diceritainnya). Dalam perjalanan pulang ke Jakarta, Haidar juga udah ga seceria sebelumnya, lebih banyak tiduran di pangkuan. Dan sampai dirumah diukur lagi suhunya masih tetap di suhu 38.3 dercel.๐Ÿ˜ฆ. Cerita liburan di Bandung ditutup dengan Haidar sakit (kayaknya Haidar kecapean sangat), but tetep seneng si, karena kita bertiga menikmati liburan di Bandung ini,walaupun mendadak dan serba mepet, hehehehe.๐Ÿ™‚.