DeaR,

Menjelang Haidar 2 tahun (3 bulan lagi), banyak perkembangan pesat yang Haidar tunjukkan kepada kami๐Ÿ™‚. Alhamdulillah, Haidar jadi anak yang pintar,cerdas dan kreatif. Selain tingkahnya yang kian hari kian lincah dan ga bisa diem, Haidar juga semakin ceriwis dan cerewet ( eh, ini sama ya istilahnya, ;p). Terkadang saking cerewetnya Haidar, aku dan suami suka ga ngeh dan ga inget lagi kata-kata apa yang Haidar bisa ungkapkan. Terlebih kalo Haidar diajak jalan-jalan, Haidar paling suka tuh..sepanjang perjalanan dia akan ngoceh, dan menyebutkan satu-satu benda atau hal yang Haidar bisa dan inget.:).

Salah satu kalimat atau kata-kata yang bikin aku takjub dan senang adalah :

1. Kemarin aku lagi muleees banget dan tiduran di tempat tidur, Haidar menghampiri :

H : “ibu,ibu….”
A : “Ya, sayang….ibu lagi sakit perut ni nak…”
H : “bu,akit peut ? ( ibu, sakit perut? )
A : “iya,ibu sakit perut ”
H : “Kaci oba” ( kasih obat )
A : “Kasih Obat? ”
H : “Oba acun” ( Obat racun )
A : ” Iya nak, obat racun…ibu minum air anget aja ya… ”
H : “Ya, num air ange” ( iya, minum air anget )

Ahhhh……meleleh aku denger kata-kata yang Haidar ucapkan, aku ga nyangka kalo aku bilang sakit Haidar akan bilang kasih obat ( ga ada yang ngajarin padahal,mungkin mendengar kalo kita ngomong begitu).

2. Ketika Haidar mendengar adzan maghrib di televisi, Haidar akan langsung menghampiri kita, dan berkata :

H : “ayo,oa” ( ayo,sholat sambil narik tangan ayah -ibunya )
H : “pake aung” (Pake sarung, dan menarik sajadah yang ada di kamar sholat)
trus mengikuti gerakan orang sholat…..๐Ÿ™‚

3. Ketika kami mengajarkan satu kalimat dan kalimat itu kami putar, Haidar selalu bisa menjawab dengan benar.๐Ÿ™‚ :

A/S : “Di Sawah ada kodok”
H : Meniru kalimatnya : “Di awah ada kodok”

lalu aku atau suami menanyakan pertanyaan terbalik :

A/S : “Haidar kodok ada dimana?”
H : ” di awah”

hehehehe, itu salah satu kalimat-kalimat yang Haidar bisa ikuti dan bisa menjawab apabila ditanyakan pertanyaan terbalik.๐Ÿ™‚. Alhamdulillah, amat bersyukur diberikan amanah oleh Allah anak seperti Haidar. aku dan Aat sebagai orangtua dituntut untuk selalu belajar dan belajar. Insya Allah Haidar sela;u cerdas,sehat, dan sholeh yaaa….amiin.