Posts from the ‘All About My Baby’ Category

Hampir Habis Dayaku

Kali ini hampir habis dayaku….

Berjuang untuk menguasai dan beradaptasi dengan dimana aku duduk sekarang ini…..

Antara ingin benar-benar pergi dan melarikan diri sungguh beda tipis…

Tekanan tekanan untuk jadi sempurna, sempurna dan sempurna….

Aku merasa egois dan serakah saat ini, karena aku berjuang sekuat tenaga untuk tinggal dan hadapi, tapi nyatanya selalu jatuh.jatuh dan jatuh lagi.

Ingiiiin pergi rasanya dari sini,dan bebaskan diri dari tekanan ini….aku masih punya pilihan itu kan?

 

Aku bagaikan robotnya…

Sari harus sempurna…

Sari harus prima….

Sari tidak boleh melakukan kesalahan…

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Rasa Syukur

Assolatuhoirumminnaum

NIKMATNYA BERSYUKUR

[•] Rasa syukur, membuat hidup kita menjadi indah…

[•] Rasa syukur, membuat yang sedikit terasa cukup dan berkah…

[•] Rasa syukur, mengubah apa yang kita miliki saat ini menjadi lebih berharga…

[•] Rasa syukur, mengubah masalah yang kita miliki menjadi hikmah yg bernilai…

[•] Rasa syukur, hidangan sederhana terasa menjadi istimewa…

[•] Rasa syukur, mengubah rumah yang sempit terasa lapang dan nyaman…

[•] Rasa syukur, mengubah kegagalan menjadi pelajaran berharga…

[•] Rasa syukur, mengubah kekeruhan suasana menjadi kejernihan…

[•] Rasa syukur, mengubah yang tidak nyaman menjadi menyenangkan…

[•] Rasa syukur, mengubah penolakan menjadi penerimaan…

[•] Rasa syukur, mengubah kebenciaan di hati menjadi kasih sayang…

[•] Rasa syukur, menciptakan kedamaian dan ketenangan hati…

[•] Rasa syukur, mengubah emosi menjadi latihan kesabaran…

[•] Rasa syukur, menjadikan masa lalu sebagai kenangan manis…

[•] Rasa syukur, menjadikan masa sekarang keindahan & kesenangan…

[•] Rasa syukur, menjadikan hari esok penuh harapan…

[•] Rasa syukur, menciptakan visi ke depan yang penuh harapan…

*Bila hati kita dipenuhi rasa syukur, hidup menjadi senantiasa indah & damai.

Sepenggal kalimat

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Jika kamu merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yang sepertinya sia-sia.. Allah SWT tahu betapa keras engkau sudah berusaha.
Ketika kamu sudah menangis sekian lama dan hatimu masih terasa pedih. Allah SWT sudah menghitung airmatamu. Jika kamu pikir bahwa hidupmu sedang menunggu sesuatu dan waktu serasa berlalu begitu saja. Allah SWT sedang menunggu bersama denganmu.

Ketika kamu merasa sendirian dan teman-temanmu terlalu sibuk untuk menelepon. Allah SWT selalu berada disampingmu.

Ketika kamu pikir bahwa kau sudah mencoba segalanya dan tidak tahu hendak berbuat apa lagi. Allah SWT punya jawabannya.

Ketika segala sesuatu menjadi tidak masuk akal dan kau merasa tertekan. Allah SWT dapat menenangkanmu.

Jika tiba-tiba kamu dapat melihat jejak-jejak harapan. Allah SWT sedang berbisik kepadamu.

Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau merasa ingin mengucap syukur. Allah SWT telah memberkatimu.

Ketika sesuatu yang indah terjadi dan kamu dipenuhi ketakjuban. Allah SWT telah tersenyum padamu.

Ketika kamu memiliki tujuan untuk dipenuhi dan mimpi untuk digenapi. Allah SWT sudah membuka matamu dan memanggilmu dengan namamu.

Ingatlah bahwa dimanapun kamu atau kemanapun kamu menghadap. Allah SWT Maha Mengetahui.

PictuRe JouRneY : HaidaR Musyaffa KhaiRullaH

HAIDAR NGE-JUICE

DeaR,

Sabtu kemarin sore, habis ke ITC Kuningan yang niatnya mbetulin BBku yang sakit, dan ternyata sampe sekarang belum bisa dibenerin juga… 😦 ( puanjjaang ceritanya). Kita mampir sorenya ke Bakmi Buncit di Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, karena ayah ibunya belum makan siang…..hehehehe. :D.

Dan Haidarpun ikut-ikutan pesen juga, ga mau kalah ceritanya sama ayah ibunya yang makan Bakmi Ayam Jamur dan Bakmi Buncit Spesial sore itu…. ;p.

Haidar pesen apa? Haidar pesen Juice Jambu ( dengan gula dan es yang minimalis… 😀 )

Ini dia niii….potonya ;p.

Me-Remove Ticker I’ve Been BreastFeeding For..

DeaR,

Menghapus Ticker ini ternyata tak semudah yang dibayangkan dan dilakukan, jujur ticker ini merupakan ticker kebanggaan aku, yang menyatakan aku telah berhasil menyusui selama ini. Namun semua itu kembali lagi pada kenyataan ya…Aku ga mau membohongi diriku sendiri terlebih publik, kalau ternyata aku sudah tidak menyusui Haidar lagi. Dan baru hari ini keberanian itu ada, mengakui bahwa salah satu kebanggaanku tidak lagi kulakukan selama ini.

Haidar telah menunjukkan gelagat ogah-ogahan mimik ASI lagi sebenernya sejak menjelang usianya yang hampir menginjak 12 bulan, ditandai dengan mimik ASIP ( ASI Perah ) yang tidak sebanyak biasanya ketika aku berada di kantor, tetapi hanya mau mimik langsung dari aku langsung, jadi ketika aku pulang kantor Haidar ngebut nenennya. :-). Akhirnya banyak ASIPku yang didonorkan kepada ibuk-ibuk lain yang membutuhkan dan kubuat untuk campuran makanan (walaupun Haidar tidak terlalu suka juga), dan lebihnya lagi dengan amat sangat terpaksa kubuang *nangiss…

Ketika Haidar menginjak usia 13 bulan tepatnya ketika sembuh dari sakitnya, Haidar benar-benar menolak menyusu. Semua terjadi begitu saja, saat Haidar kuposisikan posisi menyusui dia menangis meraung-raung dan menolak dengan keras, aku mengalah dan mencari-cari apa penyebabnya, mungkinkah Haidar terkena “nursing strike”? apa ada suatu kejadian yang membuat Haidar tidak mau menyusui lagi? . Dan selalu kucoba tawarkan lagi, lagi dan lagi,namun Haidar tetap menolak dengan keras.
Setelah kurenungkan lagi, ga ada tanda-tanda itu diatas. Namun baru kusadari ternyata Haidar sekarang bila melihat putingku seperti melihat dalam pandangan seorang lelaki dewasa (maaf jika kalimatnya vulgar), terus terang akupun sedikit risih, mungkinkah itu penyebabnya? dan sampai sekarang juga seperti itu, tiap kali aku masih berusaha tawarkan untuk menyusui lagi.

Akhirnya setelah berulangkali mencoba dan mencoba, Haidar resmi tidak menyusui lagi diusianya yang ke 13 bulan lebih alias Haidar meng-Weaning dirinya sendiri. Sediiih? jelas! Ingin menangis rasanya….bahkan sampai sekarangpun aku selalu merindukan saat menyusui Haidar. Namun aku berusaha meng-Ikhlaskan diri bahwa Haidar sudah tidak mau menyusui lagi dan menghargai keinginan Haidar untuk tidak menyusui lagi. Haidar sekarang resmi minum Susu Pasteurisasi sebagai pengganti ASInya…

Dan keberanian meRemove Ticker I’ve Been Breastfeeding For….baru sekarang muncul. Mohon maaf jika sebelumnya aku masih mengakui kebanggaanku itu dan secara ga langsung membohongi diriku sendiri juga. *Nangis lagiii…

Alhamdulillah Haidar telah menyusui selama 1 Tahun 1 bulan lebih, terima kasih Ya Allah atas anugerah Air Susu Ibu yang telah KAU berikan kepadaku. Amiin.

Haidar Imunisasi Simultan MMR dan Hepatitis A

Dear,

Tanggal 06 Mei 2010 Haidar genap berusia 15 Bulan. Di usia Haidar yang menginjak 15 bulan ini, jadwal Imunisasi Haidar adalah MMR. Jujur ini adalah Imunisasi Haidar yang paling aku takuti dan khawatirkan. Padahal dah banyak banget baca buku, artikel maupun referensi ilmiah dan dapet pencerahan waktu ikutan PESAT Jakarta, tapi tetep aja rasa was-was ada. Hingga perkembangan Haidar selalu aku ikuti dengan detail dan selalu kuingat Haidar dah bisa apa aja. *terlalu paranoid yak? hehehehe.

Akhirnya setelah berdiskusi sana-sini, tanya-tanya sama para ibuk-ibuk yang anaknya sudah diImunisasi MMR lebih dahulu, dan BBG-an sama enak-emak di Happy Mommies aku memantapkan diri untuk meng-Imunisasi Haidar MMR, dan pilihan dokter yang akan melakukan Imunisasipun jatuh kepada Bunda Wati (dr.Purnamawati S.Pujiarto), sekalian juga melihat Pertumbuhan Haidar (khawatir TBnya dari GC grafiknya kok bergerak menurun) dan Perkembangan Haidar. *hehehehe, biar lebih mantap.

Alhamdulillah Haidar dapet untuk konsul ke Bunda wati di KMC di hari yang telah aku rencanakan sebelumnya. Saat Haidar ditimbang BBnya sekarang adalah 9.11 kg ( cuman naik 200 grm, hmm….pdhal kemarin naik sampe 600 grm *ikon mikir , sepertinya dia aktif banget memang akhir-akhir ini makanya naiknya irit ) dan TBnya sekarang adalah 73 cm ( Upss…makin khawatir, kok naiknya cuman 1 cm ya? *catatan dia diukur dengan cara berdiri dan Haidar mondar-mandir). Saat masuk ke ruang praktek dr.Wati langsung kuutarakan niatku dan meminta dr.Wati untuk menilai perkembangan Haidar sebelum diImunisasi, dan dr.Wati hanya tertawa terkekeh-kekeh, katanya “Haidar sehat kok, lagian ga ada hubungannya antara perkembangan anak dengan Imunisasi MMR”, aku jawab ” Iya si dok, *sambil pipi merah merona malu…hallah lebaay! , tapi untuk lebih menguatkan dok”. Kemudian dr.Wati menambahkan sekalian Imunisasi Hepatitis A ya? biar efektif dan nanti umur 2 tahun, Imunisasi yang tersisa tidak banyak, kau langsung mengiyakan setuju. Akupun menerangkan dengan detail tentang kekhawatirkanku tentang TB Haidar, dan aku tunjukkan print out plot GC Haidar tiap bulannya, dr.Watipun mememutuskan untuk diukur ulang dan Hasilnya? ternyata TB Haidar yang benar adalah 75cm! *huh!jadi bete sama susternya… dan Normal,namun kata dr.Wati tetap harus dipantau tiap bulannya. Kalau nanti perkembangannya menurun atau stagnan, konsultasikan dengan dr.ahli gizi atau dr,anak spesialis endokrin (cmiiw ya…pokonya spesialis ttg TB anak ). Oh ya, dr.Wati menyarankan untuk banyak-banyak main di udara terbuka, dilapangan suruh maen bola (hehehe, maklum rumah bukan di perumahan cluster, ga ada tamannya..jadi paling banter Haidar maen di carport alias teras samping parkir mobil :p).

Alhamdulillah legaaaanyaaa aku, ketakutan terbesarku terlewat sudah yaitu Imunisasi Haidar MMR, dan senaanngg bisa simultan Hepatitis A.. :-). Dan lebih senaaaannng lagi Pertumbuhan dan Perkembangan Haidar baiikkkk….Dan sampe tulisan ini dibuat Haidar semakin lancaaar ngomongnya dan semakin aktif,kosakata bicaranya juga semakin banyak. Alhamdulillah….