Posts tagged ‘Alami’

Setahun Sudah Anakku HaidaR

Dear,

Maaf banget ya Nak….baru sekarang bisa menuliskan betapa bersyukurnya dan bahagianya Ibu, saat kau menginjak di Usia 1 tahun ini…Haidarku sayang. Ibunya lagi sibuk terus sama kerjaan kantor pas tepat di hari Ulang Tahunmu…

5 Februari 2010 lalu, anakku tersayang Haidar Musyaffa Khairulllah menginjak di usianya yang Satu Tahun! Bahagianyaaa dan bersyukur kepada Allah SWT, karena banyak sekali anugerah dan nikmat yang telah KAU berikan sejak kehadiran Haidar.

Terima Kasih Ya Allah, Engkau telah memberikan diriku Anugerah tak terhingga dengan memberikan aku ASI, sehingga aku dapat memberikan makanan terbaik untuk anakku sampai dengan setahun ini dan InsyaAllah sampai dengan dua tahun. Tak terhingga perjuangan yang aku hadapi saat-saat menyusui pertama kali, dari keragu-raguan dari keluarga sendiri, cibiran dan sindiran yang meragukan aku dapat memberikan ASIX kepada Haidar dan juga keragu-raguan yang sempat terbesit dalam hatiku, apakah ASIku cukup? tapi Alhamdulillah, semua itu berhasil dengan KEYAKINAN yang kuat dan DUKUNGAN dari Suamiku, serta Ibuku ( akhirnya mengucapkan selamat dan terharu aku bisa menyusui hingga sekarang ) yang senantiasa menjadi tempat bahuku bersandar dikala bimbang.

Juga setelah masa ASIX terlewati, masuk ke masa MPASI dimana aku memutuskan untuk tidak memberikan segala hal yang Instant ke Makanan Haidar ( walopun biskuit sekalipun! ), benar-benar perjuangan yang tiada henti karena dimasa ini aku benar-benar diuji keteguhan prinsipku, omongan miring sana-sini yang bilang aku termasuk orang yang serba repot dan ribet ( krn kemana-mana bawa perkakas MPASInya Haidar ), hingga dikait-kaitkan dengan berat badan Haidar yang tergolong tidak gemuk ( pandangan gemuk itu pasti sehat masih melekat banget, padahal belum tentu.. ). Dan sampai hari inipun kami selalu mendapat pandangan dan tatapan aneh dari lingkungan keluarga sendiri. Ya….terus berjuang dan belajar. Alhamdulillah aku amat bersyukur karena aku mempunyai Suami yang kompak dan benar-benar mendukung aku di saat-saat aku down dan juga Ibuku serta Ayahku yang selalu memberikan supportnya. Juga banyak hal lainnya termasuk Imunisasi,Vitamin,Penggunaan Obat Secara Rasional dikala anak sakit, benar-benar merupakan perjuangan tiada henti untuk Kesehatan Anak dan Investasi Kesehatan Anak di Masa Depan.

Beberapa hal yang aku dapat aku ambil dari perjalanan setahun ini bersama Haidar :
1. Teruslah belajar dan belajar sebagai orangtua, jangan hanya mau menerima suatu pandangan yang dianggap turun temurun yang belum tentu benar.
2. belajarlah membuka diri dan berbagi dengan yang lain, karena Ilmu Pengetahuan itu berkembang dan terus berubah.

“Meluruskan hal yang selama ini keliru dan telah tertanam secara turun temurun, bukanlah hal yang mudah, namun berkat KEYAKINAN dan KETEGUHAN kita, INSYA ALLAH akan berhasil”. Dan aku membuktikannya sendiri…. :-).

Dan akhirnya :

” SELAMAT ULANG TAHUN ANAKKU HAIDAR MUSYAFFA KHAIRULLAH”
Semoga umurmu senantiasa diberkahi Allah ya Nak…
Sehat dan Aktif selalu, jadi anak yang Sholeh
Dan jadi kebanggaan kami yaaa…Amiin.

My Healthy Cookies

Dear,
After terus tertunda,belum-belum kesampean bikin biskuit homemade buat Haidar. Akhirnya Malem Minggu kemaren jadi juga aku bikin biskuit ini.

Biskuit ini namanya My Cookies,dicontek abiisss dari file Resep milis MPASI Rumahan, resepnya dari mba Sisil.

Oh ya,ada cerita lucu tentang kenapa ni biskuit tertunda terus buat dibikin, gara-gara oven kompor rusak,yg ada microwave,secara gaptek niihhh…soale tu microwave jarang dipake en kalo dipake juga cuman buat ngangetin makanan doaanng, jadi sebelum-sebelumnya ga kepikiran kalo manggang kue pake microwave tu bisa…*duduls!* Begitu sadar,jadilah sibuk dah tu nyari buku petunjuk penggunaannya,dan baru ketemu malem minggu kemaren *duduls part 2*!…okay siap bikin biskuit untuk My BebiHai! Katanya ni…manggangnya 25 menit aja dan diresep juga gitu…so setelah tu adonan jadi, aku panggang dengan waktu 25 Menit,eeeehhh ternyata baru 5 menit berjalan tu biskuit udah gosong song song…kaya puteri abu.

Tak menyerah alias penasaran kok kegosongan,waktunya kupersingkat jadi 10 Meni….ya amppyyuun ternyata teuteup menghasilkan biskuit yang gosong!!!!huhuhu…bodoh sekali si ibu ini…bikin biskuit aja ga bisa??? :-(.

Dengan…disemangati suami, sekali lagi aku bikin deh tu adonan biskuit dan kali ini aku timer only 5 menit! Daaaannnnn beerrrrhaasssiillll…..*ala-ala Dora ngomongnya!* hahahaha. Finally! Dan inilah panampakan biskuitnya, ya walopun bentuknya berantakan ( secara ga punya cetakan kue ) tapi rasanya enak dan yang terpenting Haidar suka sama biskuitnya… :-).

Resep My Cookies :
Bahan-bahan :
-25 Grm Havermut yang dihaluskan
-1 Sdm Tepung Maizena
– 2 Sdm Unsalted Butter Cair ( 2 bks Unsalted Butter Orchid yang kecil2 )
– 100 ml Air Es ( kepake cuman dikit )

Cara Membuat :
1. Campur Havermut dengan Tepung Maizena
2. Campurkan Unsalted Butter Cair,aduk rata.
3.Tambahkan Air Es secukupnya aduk rata sampai adonan tidak lengket dan siap dibentuk.
4.Bentuk Adonan bulat-bulat lalu pipihkan ( atau bisa dengan cetakan kue ), letakkan di pinggan tahan panas ( klo pake microwave ), panggang selama 5 menit. Kalo pake oven biasa kuranglebih 25 menit atau biskuit tampak kecoklatan.

Selamat Mencoba ya…!