Posts tagged ‘BaBy’

aKhiRnya BebiHai digunduli juga…

Hai…Hai…

Akhirnya setelah ga ya, ga ya, ga ya, BebiHai jadi digundulin ga neeehh??? dari Eyang yang ga berani nyukur tapi rasanya kudu musti dicukur….mengingat dahulu….( kaya lagu bacanya…hehehe ) ibunya digundul then katanya sang Opa di Bogor sana berjanji & menyanggupi akan dicukur, tapi tiap pulang keBogor ga ga juga dicukur, mungkin beliau ga berani juga kali ye? mengingat cucunya yang satu ini ga bisa diemmm n bawaannya nangis teruuusss….hehehehe :p. lalu ada ayahibunya yang secara masih ortu baru juga masih takut2 berani.

Tapi tadipagi tiba2 rasa pengen nyukur itu timbul n jadi semakin penasaran , masa si ga berani??? awalnya sang ayah masih ragu2 gitu buat nyukur….tapi aku ini yang udah penasaran banget buat nyukur, terus ajah nerocos suruh nyukur. Jadilah tadi mencukur dengan 3 tahap, pertama sebelum mandi, lagi nyusu n pas lagi tidur tengkurep. Dan seperti inilah penampakan bebiHai setelah dicukur :

Iklan

IbuKu & MenguRus Anak…

Apa yang kurasain sekarang? campur-campur…sebenarnya mungkin ga etis ya kalo aku cerita di blog ini tentang ibu kandungku sendiri…tapi rasanya ingin sekedar berkeluh kesah apa yang mengganggu dihati Sebenernya yang pengen aku ceritain adalah gimana ngelus dadanya aku ngadepin komentar-komentar ibuku yang sering banget bikin aku sedih dan ngerasa dikecilkan dalam pengetahuan mengurus anak. Apa salah ya kalo cara pengurusan anakku sekarang berbeda dengan cara beliau dulu mengurus aku?

Kemaren ke Dsanya bebihai buat imunisasi IPD. Alhamdulillah pas diperiksa BB,LK n TBnya perkembangannya bagus…BB BebiHai sekarang ( 4 Bulan kurang 3hari ) 6,61 kg naik 700gram dari berat terakhir. seneng duonnnggg…..Dsanya aja bilang Heibad! Anak ASI si.Tentunya aku pengen banget sharing n berbagi, sapalagi kalo bukan sama eyangnya…secara dia ibuku gituloh. Tapi apa jawaban yang kudapat???? ah naiknya masih kurang banyak…anaknya Tante Anu ( kebetulan usianya ga jauh beda ) Badannya lebih gendut…gede! ya ampunnn…terang aku sediih banget n kesel! Ya iyalah….lha wong anaknya tante anu itu minumnya campur sufor n dah dikasih makan sebelum usianya 6 Bulan!!! + malah ditanyain, kemarin dokternya ga kasih vitamin? what vitamin? anak umur 0-6 bulan tu ga perlu vitamin, vitaminnya cukup berikan ASI…trus aku terangin kalo kasih makan dini tu ga bagus buat kerja ginjalnya n lambungnya…tapi beliau malah jawab lagi, dulu kamu n adik2mu gapapa tu..peess, aku hanya bisa diam diam dan untuk kesekian kalinya diam! Rasanya di mata beliau tu semua faham & pengetahuanku yang kudapat dari berbagai artikel dan konsultasi dengan dokter hanya dipandang sebelah mata, ga bisa nandingin dengan pengalaman2 beliau yang katanya dah turuntemurun dan teruji. Setiap kali aku memberitahu mengenai hal-hal baru dalam mengurus anak, beliau selalu berkata, ah dulu ga gitu ga papa…dulu tu begini, dulu tu begitu..

Kadang aku berfikir…apa aku yang tidak bisa menjelaskan dengan cara komunikasi yang baik dengan ibuku???? tiap kali aku berbicara baik-baikpun, sulit sekali untuk beliau menerima pandanganku. Pun saat aku memberikan artikel2 yang kuprintkan untuk dibaca, boro-boro dibaca sampe habis…dilirikpun tidak, dan hanya berbicara setengah mencibir…:-(.

Apa memang ya pendapat orangtua tu selalu benar, apabila salah kembali lagi ke kalimat sebelumnya? ga bisakah seorang anak punya pendapatnya sendiri????

Updated Help…ASIPku

Hi….

Alhamdulillah..akhirnya kemarin tanggal 27 Mei, berhasil mengungsikan ASIP-ASIPku yang berjumlah 150an botol @100ml n @120ml ke kulkas ibu…dicukup-cukupin, diakalin pake tambahan alas kaca di atas botol-botol ASIP yang disusun sama rata tingginya…jadi bisa deh ditaro lagi atasnya. Alhamdulillah kulkas ibu cukup besar jadi  muat tu ASIP-ASIPku disana…

Sekarang frezeer kulkasku kosong….InsyaAllah bisa stok lagi ya sampe penuh dan teruuusss….Amiiinnn.

MaTi Lampuuu…..HELP! ASIPku?? Any suggest???

Pagi tadi dapet pemberitahuan dari PLN, tanggal 27 Mei besok akan ada pemadaman lampu dirumah dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore…! Duuuuhhh, pusing gimana dengan ASIP-ASIPku yang diFrezeer???? secara kulkasku n kulkas Ibu dah penuh semua sama ASIP2ku….mo ditaro dimana lagi??? ada yang bisa bantu gimana jalan keluarnya???

ASIP ProducTion RaTe

Selama hampir sebulan kerja…Alhamdulillah Production Rate ga ada masalah yang berarti. Pulang kantor bisa bawa sekitar 500 – 700 ml…dirumah kadang2 bisa nabung sampe 800ml-an…jadi total perhari merah ( di kantor n dirumah ) bisa sampe 1000Ml-an lebih…Yippiiie! :-D.

Tapiiii ada tu waktu itu, secara dikantor  mompa di Gudang…How Bad! yang penting bersih lah ya…suatu saat takut diintip sama bapak-bapak dikantorku yang terkenal usilllllnya setengah mati, mompa cuman dapet 150ml! ( mompa jam 3 sore, deket2 waktu mo pulang kantor )  emang bener ya keadaaan psikologis tu pengaruh banget…giliran pas jam 11 siang , aku biasanya mompa di lantai 16, tempatnya Tyas, bisa depet antara 300-400ml. soale sambil ngobrol n ditemenin sama Tyas…( Thanks! Sahabat Terbaik ), jadi ga terasa n enjooyy bangeettt! Hahahaha. :-D.

Mompa dirumah apalagi….tambah banyak dapetnya! secara ditemenin BebiHai tersayang n My Hubby… :-).

Btw, sekarang lagi nyari frezeer niii…….ASIP udah ga cukup lagi di kulkas aku n kulkas Ibu….ada yang bisa bantu???

HaRi Ini 2 BuLaN YaNg LaLu….

DeaReat All,

Hari ini dua bulan yang lalu tepat pukul 18.00 WIB…..seseorang yang telah kunanti-nantikan selama 9 bulan berjalan lahir ke dunia….dihadapan ruang operasi yang membuat jantung berdegup kencang “Haidar Musyaffa Khairullah” akhirnya hadir dalam kehidupanku….

SELAMAT ULANG BULAN YANG KE-2 YA ANAKKU SAYANG…

Semoga kelak dirimu menjadi anak yang sholeh lahir dan batin…

Semoga kelak dirimu menjadi anak yang berbakti kepada orangtua…

Semoga kelak dirimu menjadi penyejuk hati kami….

Semoga kelak dirimu menjadi anak yang cerdas dan dapat dibanggakan

Semoga kelak dirimu menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa…

Amiinnn….

PeRJaLaNaN PaNjaNg SeBuaH KeBaHagiaaN…

Akhirnya setelah Jalan-jalan, Jalan-jalan, dan Jalan-jalan yang aku lakuin di seputaran rumah…..kontraksi yang kunanti tak kunjung datang….. :-(. Dan perjalanan panjang ini dimulai…

Rabu, 04 Februari 2009

Aku kontrol lagi ke dokter, dateng pagi dan langsung disuruh melakukan CTG sama suster ( berdasarkan instruksi dokter dibuku kesehatan ). Hasilnya? Kontraksi aku masih dengan keadaan yang sama seperti hari -hari sebelumnya…. :-(. Lalu keruangan praktek dokter, dan dokter bilang aktivitas Dede dah mulai menurun sementara kontraksi yang aku alami belum besar juga…dan dokter memutuskan agar aku dirawat n diobservasi….:-(. Perasaan udah ga karuan dan airmata mulai berdatangan. Ya Allah berikan yang terbaik padaku….Amiin. Di kamar perawatan aku rajin jalan-jalan lagi….

Kamis, 05 Februari 2009

Paginya aku langsung dibawa ke Kamar Bersalin….Di CTG lagi….Hasilnya? Masih sama dengan hari kemarin… dan akhirnya aku diinduksi, selama 6 Jam diinduksi ( kata dokter Induksi maksimal ) sampai kira-kira jam 2 Siang, Mules-mules yang kata orang sakit banget kalo diinduksi tak kunjung datang juga…Perasaan lagi-lagi drop, airmata……kalut. Hingga…..pada jam 3 Sore, dokter memutuskan agar aku di CESAR….terus terang aku amat sangat mengharapkan melahirkan dengan cara Normal…..dan aku sangat takut dengan yang namanya Operasi….Perasaan terus drop dan tambah kalut….Alhamdulillah di saat-saat sulit, suamiku selalu mendampingi…

Aku menjalani operasi CESAR pukul 5.30 sore, masuk ruang operasi suasana hati masih terus berkecamuk….aku berusaha menenangkan diri…sampai dibius lokalpun, aku masih tegang…sampai dokter di ruang operasi berusaha menenangkan aku….hingga…..

Pukul 6 Sore Tepat, Lahirlah buah hatiku tercinta : “HAIDAR MUSYAFFA KHAIRULLAH”…. dengan Berat : 3,3 Kg Panjang : 49 Cm.

Ya Allah, Alhamdulillah aku telah menjalani operasi ini dengan selamat…..tapi ketakutan itu masih kian terasa…aku merasakan nafasku terasa sesak, rasanya seperti berada di perbatasan antara sadar dan tidak sadar….hidup dan mati…, mungkin karena aku terlalu ketakutan ya…karena dokter bilang kondisiku baik-baik saja. Selama berada di ruang observasi 2 jam, tak hentinya kulafalkan kalimat-kalimat Allah…dan waktu kurasakan amat lambat…..

Akhirnya waktu di ruang observasi selesai juga….walau kaki kebawah masih terasa baal, tapi perasaanku jauh lebih baik….dan akhirnya aku bisa bertemu dengan suamiku, bapak dan ibu….

Ya Allah…

Terima kasih telah Kau berikan aku Anugerah dan Kebahagiaan tiada tara dengan lahirnya buah hatiku….